Menko Polhukam Pimpin Rakor Pilkada Serentak

Senin, 06 Februari 2017 - 11:57 WIB
Menko Polhukam Pimpin...
Menko Polhukam Pimpin Rakor Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memimpin rapat koordinasi ‎terkait persiapan dan pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar serentak pada 15 Februari 2016.

Rapat koordinasi melibatkan sejumlah kepala lembaga yang terkait dengan pelaksanaan pilkada.

"Ini pilkada kan ingin aman, berkualitas, jadi harus bersama-sama dengan melibatkan masyarakat, karena itu saya kumpulkan para pejabat yang berurusan dengan pilkada, terutama di Jakarta. Kita ingin (pilkada) aman dan tertib," ‎ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Menurut Wiranto, ada sejumlah daerah yang dinilai memiliki kerawanan terkait pelaksanaan pilkada. Kendati demikian, dia memastikan tingkat potensi kerawanan sudah menurun.

Wiranto mengakui rapat koordinasi membahas tentang antisipasi terjadinya konflik dalam pilkada.

"Aceh, Jakarta, Papua dan Banten masuk daerah rawan, tapi sudah turun. Jadi ini perlu persiapan yang lebih baik, agar pemilihan berlangsung baik," ungkapnya.

Hadir dalam rapat koordinasi (rakor) antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Komisi Pemilihan Umum Juri Ardiantoro.

Kemudian, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius, Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana, Kepala Staf Umum Panglima TNI, Lakdya Didit Herdiawan, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara Letnan Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro dan Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.‎
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9821 seconds (0.1#10.140)