Golkar Sambut Baik Pencalonan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Jum'at, 02 September 2016 - 14:23 WIB
Golkar Sambut Baik Pencalonan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
Golkar Sambut Baik Pencalonan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN
A A A
JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) ke DPR sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) disambut baik oleh Fraksi Partai Golkar.

Golkar pun segera membahas keputusan Presiden Jokowi itu. Diketahui, hari ini Presiden Jokowi sudah mengirimkan surat pergantian posisi Kepala BIN ke pemimpin DPR melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.‎

"Kami dari Fraksi Partai Golkar di Komisi I menyambut baik dan akan membahas surat presiden tersebut di internal fraksi terlebih dahulu," ujar‎ Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Zainudin Amali saat dihubungi wartawan, Jumat (2/9/2016).

‎Dalam waktu dekat, Fraksi Golkar di Komisi I DPR bakal meminta arahan dari Ketua Fraksi dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Fraksi Golkar bakal memperhatikan sungguh-sungguh surat dari presiden tentang pergantian Kepala BIN.

Jokowi diyakini memiliki pertimbangan matang dalam menetapkan nama Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.‎ "Bagi kami keputusan presiden tersebut harus segera direspons, sehingga segera mendapat kepastian dan tidak menjadi berita yang simpang siur di masyarakat," tuturnya.

Koordinator bidang Pembangunan Daerah Partai Golkar ini pun bakal menghimpun informasi ‎dari berbagai pihak. "Selain itu kami juga segera berkoordinasi dengan fraksi-fraksi lain di Komisi I apabila proses fit and proper test sudah ditentukan jadwalnya," pungkas Zainudin Amali.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9105 seconds (0.1#10.140)