Tim Investigasi Masih Proses Kebenaran Testimoni Freddy Budiman

Rabu, 17 Agustus 2016 - 00:10 WIB
Tim Investigasi Masih Proses Kebenaran Testimoni Freddy Budiman
Tim Investigasi Masih Proses Kebenaran Testimoni Freddy Budiman
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Investigasi Pencari Fakta Gabungan (TPFG) Mabes Polri Komjen Dwi Priyatno mengatakan, Tim Investigasi belum bisa menganalisis kebenaran testimoni Freddy Budiman pada Koordinator Kontras Haris Azhar.

"Masih proses, dalam pengumpulan fakta jadi kita belum bisa menganalisa," kata Priyatno saat dihubungi melalui telepon, Selasa 16 Agustus 2016.

Priyatno menjelaskan, dalam membuktikan kebenaran yang telah dikumpulkan tim investigasi bentukan Polri, harus dianalisi terlebih dahulu sementara. Hingga saat ini pengumpulan fakta masih berlangsung, sehingga belum bisa dianalisis.

"Sekarang tim ke Nusakambangan, tim sudah berangkat kemaren sore, yang independen hari ini, nanti ketemu di sana nanti dari hasil itu dikumpulkan dan dianalisa seperti apa. Saat ini tim masih bekerja," jelas Prayitno.

Sebelumnya, Tim Investigasi telah melakukan pemeriksaan terhadap adik gembong narkoba Freddy Budiman, Joni Suhendar alias Latief.

(Baca juga: Sejumlah Orang Terkait Jaringan Freddy Budiman Akan Diperiksa)

Kendati demikian, tim yang beranggotakan polisi dan sejumlah elemen masyarakat itu belum dapat menjelaskan hasil pemeriksaan Joni.

"Hasilnya belum bisa dikasih tahu. Hasilnya itu setelah tim mengumpulkan semua, baru akan dianalisis," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar saat menghadiri acara Bergerak Bersama Melawan Narkoba, di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 14 Agustus 2016.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9032 seconds (0.1#10.140)