Fadli Zon Dukung Tim Pencari Fakta Gabungan Terkait Freddy Budiman

Kamis, 11 Agustus 2016 - 16:06 WIB
Fadli Zon Dukung Tim Pencari Fakta Gabungan Terkait Freddy Budiman
Fadli Zon Dukung Tim Pencari Fakta Gabungan Terkait Freddy Budiman
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon‎ mendukung kerja tim independen yang tengah mencari kebenaran pengakuan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman ke Koordinator Kontras Haris Azhar.

Sebab tulisan Haris Azhar berjudul cerita busuk dari seorang bandit atau testimoni Freddy Budiman sudah menjadi perhatian publik. Sehingga lanjut Fadli, informasi yang ditulis Haris Azhar harus dilihat demi kemaslahatan.

"Apakah informasi ini benar atau tidak, kalau tidak benar ya harus dibuktikan bahwa itu tidak benar. Tapi kalau itu benar ya ini membenarkan dugaan masyarakat juga ada satu sindikat mafia yang cukup besar yang melibatkan oknum aparat," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Dia menyayangkan jika informasi itu benar, namun tidak ditindaklanjuti oleh sejumlah instansi terkait. "Oleh karena itu informasi dari Freddy Budiman yang disampaikan oleh saudara Haris ini harus ditindaklanjuti sebagai bentuk bukti awal," pungkasnya.

Diketahui, Badan Reserse dan Kriminal Polri menghentikan sementara penyelidikan ‎terhadap Haris Azhar selaku terlapor kasus dugaan pencemaran nama baik.

Alasannya, tim independen ‎mencari kebenaran pengakuan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman ke Koordinator Kontras Haris Azhar tentang dugaan keterlibatan sejumlah oknum Polri, TNI dan Badan Narkotika Nasional dalam bisnis haram itu.

Adapun tim independen itu ‎beranggotakan 17 orang dipimpin Kepala Inspektorat Pengawasan Umum Dwi Priyatno. Pendiri Setara Institute Hendardi, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Poenky Indarti serta pakar komunikasi politik Universitas Indonesia Effendi Ghazali juga dilibatkan dalam tim independen itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0287 seconds (0.1#10.140)