Pemuda Panca Marga Laporkan Koordinator Kontras ke Bareskrim

Kamis, 04 Agustus 2016 - 14:00 WIB
Pemuda Panca Marga Laporkan Koordinator Kontras ke Bareskrim
Pemuda Panca Marga Laporkan Koordinator Kontras ke Bareskrim
A A A
JAKARTA - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Panca Marga (PPM)medatangi Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Kedatangannya untuk melaporkan Koordinator Kontras Haris Azhar.

Laporan tersebut ditandai dengan nomor laporan: 781/VIII/2016/Bareskrim atas dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik melalui media cetak dan elektronik (Medsos).

Dia berharap semua pihak dapat memahami adanya laporan tersebut karena didasari keprihatinan pada institusi pemerintah dengan pernyataan Haris Azhar tentang Freddy Budiman dalam rillis berjudul Cerita Busuk Dari Bandit.

"Testimoni yang diungkapkan Haris Azhar itu pembohongan terhadap institusi negara, makanya kami melaporkan perbuatannya ke Bareskrim Polri," ujar Ketua PPM Jonly di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Kasus ini muncul ketika Koordinator Kontras Haris Azhar membuat pernyataan soal pertemuan dirinya dengan terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman pada tahun 2014 di Nusakambangan, Cilacap. (Baca: Curhatan Freddy Budiman Bikin Spirit Polri Berantas Narkoba Ciut)

Hasil pertemuan tersebut, Haris menyampaikan bahwa Freddy Budiman pernah melakukan bagi-bagi uang pada tiga instansi, yaitu TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Mabes Polri untuk melancarkan bisnis haramnya di balik jeruji penjara.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7049 seconds (0.1#10.140)