Sekjen PDIP Bersama Seniman Butet Nikmati Masakan Khas Indonesia

Selasa, 02 Agustus 2016 - 18:37 WIB
Sekjen PDIP Bersama Seniman Butet Nikmati Masakan Khas Indonesia
Sekjen PDIP Bersama Seniman Butet Nikmati Masakan Khas Indonesia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto ditemani seniman Butet Kertaradjasa melakukan perjalanan dari Solo menuju Blitar untuk memeringati penetapan 1 Juni 1954 sebagai Hari Lahir Pancasila.

Dalam perjalanan itu mereka menyempatkan diri berziarah ke makam Presiden Indonesia pertama Soekarno atau akrab disapa Bung Karno. Mereka juga menyempatkan diri mampir makan di restoran rakyat dengan menu khas Indonesia yang diramu dalam keanekaragaman bumbu.

"Makanan merupakan cermin kebudayaan suatu bangsa. Bahkan dari makanan itulah tingkatan kebudayaan suatu bangsa diukur," ujar Butet, Selasa (2/8/2016).

Hasto menambahkan, selain menikmati makan siang di Warung Bu Paryanti Wonokarto, Kabaputen Wonogiri, dengan masakan spesial ayam goreng, mereka
juga mampir ke rumah makan Trenggalek yang menyajikan makanan khas Jawa.

Dalam perjalanan tersebut, Hasto banyak menceritakan bagaimana ketika pada masa sulit, ketika bergerilya menghadapi pemerintahan Orde Baru (Orba) Megawati Soekarnoputri keliling ke seluruh Indonesia untuk melantik koordinator kecamatan dari tahun 1987 sampai dengan 1999. (Baca: Golkar Ganggu Bulan Madu PDIP dengan Jokowi)

"Perjalanan penuh semangat juang tersebut banyak menyajikan catatan kuliner terhadap warung-warung makanan rakyat yang didatangi Ibu Megawati," ucap Hasto.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)