Rangkaian HUT ke-43, PDIP Gelar Lomba Paduan Suara

Kamis, 02 Juni 2016 - 20:06 WIB
Rangkaian HUT ke-43, PDIP Gelar Lomba Paduan Suara
Rangkaian HUT ke-43, PDIP Gelar Lomba Paduan Suara
A A A
JAKARTA - Indonesia kaya dengan lagu-lagu daerah yang penuh gelora rasa cinta tanah air, karakter budaya lokal, dan cerminan kehidupan masyarakat di setiap daerah. Atas dasar itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar lomba paduan suara yang diikuti peserta dari sebagian besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP seluruh Indonesia.

Paduan suara tersebut merupakan rangkaian dari HUT PDIP ke-43 yang puncaknya diselenggarakan pada tanggal 4 Juni mendatang. Acara yang digagas PDIP itu menunjukkan politik yang berkebudayaan antara lain ditampilkan melalui lomba paduan suara.

"Karena itulah dalam lomba paduan suara ini setiap daerah kami minta mempersembahkan satu lagu daerah, dan dua lagu terkait PDIP seperti Hymne dan Mars PDIP," ujar Ketua Panitia Nasional HUT PDIP ke 43, Aria Miba di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Acara ini mendapat sambutan positif dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Menurutnya acara tersebut mencerminkan kerja sama kolektif dalam keindahan sempurna perpaduan suara sopran, alto, tenor dan bass, dengan pimpinan seorang konduktor.

"Secara hakikat, paduan suara merefleksikan karakter partai, di mana di dalamnya menggambarkan demokrasi yang hidup dengan keselarasan dan keterpaduan di bawah pimpinan demokrasi Pancasila," ucap Hasto.

Dia juga meminta enam besar lomba paduan suara tersebut ditampilkan pada saat pembukaan bulan Bung Karno dan puncak HUT PDIP yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2016 pukul 18.00 WIB, di Jakarta Convention Centre. (Baca: Sejumlah Menteri Hadiri Acara HUT PDIP)

"Kegiatan lomba paduan suara ini akan memperebutkan hadiah dan piala bergilir Ketua Umum Ibu Megawati dan di lombakan setiap tahun di acara HUT partai secara nasional dengan tahapan lomba di tingkat cabang kab/kota-provinsi dan final di tingkat nasional," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)