Sekjen PDIP Serap Aspirasi Kalangan Mahasiswa

Senin, 30 Mei 2016 - 21:33 WIB
Sekjen PDIP Serap Aspirasi Kalangan Mahasiswa
Sekjen PDIP Serap Aspirasi Kalangan Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan kuliah umum di Universitas Airlangga, Surabaya. Dalam kuliah umum itu dia menyampaikan enam kriteria dalam menilai partai politik untuk mempersempit risiko transaksi politik uang.

Dia menyebutkan kriteria itu mencakup hubungan dengan konstituen, keuangan partai, rekrutmen anggota dan pendidikan politik, resolusi konflik, pengembangan internal partai, serta bagaimana partai mengelola pemerintahan. Enam kriteria menilai parpol ini diyakini bisa menghasilkan kehidupan politik pada watak membangun peradaban.

"Atas dasar itu, keseluruhan dinamika politik nasional harus dibawa pada pencapaian tujuan berbangsa dan bernegara," ujar Hasto, Senin (30/5/2016).

Menurutnya, kuliah umum yang diberikan di sejumlah universitas merupakan upaya PDIP untuk mendapatkan masukan secara langsung dari kampus. Kuliah umum yang disampaikan dihadapan mahasiswa S1 dan S2 Unair ini, kata dia berpijak dari kesejarahan Universitas Airlangga yang diresmikan Bung Karno pada tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan peringatan ke-9 Hari Pahlawan. (Baca: PDIP Tak Ingin Golkar Ganggu Jatah Menteri KIH)

"Kampus menjadi pelopor ilmu pengetahuan untuk meningkatkan derajat kemanusiaan rakyat Indonesia. Disinilah salah satu titik temu, mengapa PDIP rajin ke kampus," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1515 seconds (0.1#10.140)