Serunya Megawati-Risma Ngobrol Soal Taman

Minggu, 01 Mei 2016 - 23:18 WIB
Serunya Megawati-Risma...
Serunya Megawati-Risma Ngobrol Soal Taman
A A A
SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri (PDIP) berdiskusi panjang dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam perjalanan menuju Taman Harmoni di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/5/2016) hari ini.

Namun perbicangan di antara keduanya tidak membicarakan tentang politik, melainkan mengenai taman bunga.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang ikut mendampingi Megawati menjelaskan dalam perbicangan itu Risma memaparkan kepada Megawati tentang Taman Harmoni yang memiliki luas 60 hektare.

Sebelumnya taman tersebut merupakan tempat pembuangan sampah yang kemudian disulap menjadi taman yang indah oleh sentuhan Rismaharini.

Mendengar penjelasan tersebut, kata Hasto, Megawati mengusulkan kepada Risma agar menanam bunga pacar sebagai pembatas taman.

“Ibu Megawati berjanji untuk memberikan tanaman sokaraja besar dengan bunganya yang berwarna kuning. Namanya saja sokaraja, jadi rajanya soka,” kata Hasto menirukan ucapan Megawati.

Risma juga menceritakan sekurang-kurangnya 50 pohon ditanam di Kota Surabaya setiap hari. "Mbak Risma, saya kan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, beberapa tanaman penghias nanti saya kasihkan dari berbagai koleksi yang kami punya," ujar Hasto menirukan ucapan Megawati.

Setelah menikmati Taman Harmoni, Megawati mengusulkan agar Risma membuat tempat khusus untuk tanaman jenis-jenis kamboja dari seluruh Indonesia, termasuk kamboja bunga 10 yang disebut jepundasa. ‎Jepundasa berasal dari Bali yang memiliki 10 kelopak.

Dalam perbicangan itu, Megawati juga berharap Risma menularkan keberhasilannya pada Bupati Samosir yang dipimpin oleh kader PDIP guna memperindah wajah Danau Toba.

“Politik dalam watak sebenarnya memang berbicara tentang pangan untuk rakyat, perumahan yang layak, harga kebututhan pokok yang terjangkau termasuk urusan taman untuk rakyat," tutur Hasto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)