Pemuda Perindo Ajak HMI Berperan Aktif dalam Pemberantasan Narkoba

Selasa, 26 April 2016 - 21:46 WIB
Pemuda Perindo Ajak HMI Berperan Aktif dalam Pemberantasan Narkoba
Pemuda Perindo Ajak HMI Berperan Aktif dalam Pemberantasan Narkoba
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk mengadakan berbagai program radikalisasi terhadap pemberantasan narkoba.

Hal itu disampaikan Effendi dalam diskusi bertema 'Ancaman Terorisme dan Narkoba Terhadap Peradaban Umat Muslim di Indonesia' yang bertempat di Gedung HMI, Jakarta selatan, Selasa (26/4/2016).

"Yang kita ketahui bersama, narkoba ada dalam semua kalangan. Termasuk dalam kalangan muda, atau generasi penerus bangsa. Kita sebagai pemuda harus memberikan pengertian bahaya dari narkoba. HMI bisa jadi ujung tombak yang terbaik. Langkah yang bagus dalam hal ini (memberantas narkoba)."

Praktisi hukum ini juga mengatakan bahwa ke depannya Pemuda Perindo akan mengandeng HMI untuk terjun langsung mengadakan program-program positif bagi generasi muda.

"HMI dengan cabang-cabangnya, kita akan mengajak berperan aktif turun ke pelosok-pelosok. Kita akan mengadakan program radikalisasi atau program pemberantasan narkoba. Berbagai program yang bersentuhan dengan narkoba akan kita buat, hal itu sebagai wujud kami terhadap generasi muda," jelasnya.

"Ke depannya kami berharap bisa bekerja sama dengan baik bersama HMI. Kita berharap juga HMI bisa menjadi forum komunikasi program pemberantasan narkoba," tandas Effendi.

Acara tersebut juga menghadirkan Ketua Pemberdayaan dan Pelayanan Granat Simson Sugiarto, Pengamat Hubungan Internasional Sidra Tahta Mukhtar. Acara tersebut juga disaksikan langsung oleh anggota dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8696 seconds (0.1#10.140)