Istana Klarifikasi Rencana Demo Buruh Panasonic dan Toshiba

Kamis, 04 Februari 2016 - 15:02 WIB
Istana Klarifikasi Rencana Demo Buruh Panasonic dan Toshiba
Istana Klarifikasi Rencana Demo Buruh Panasonic dan Toshiba
A A A
JAKARTA - Rencana aksi demonstrasi ribuan aksi buruh pada akhir pekan ini diyakini bukan dari para pekerja perusahaan Panasonic dan Toshiba yang terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, pihaknya belum mendengar akan ada aksi ribuan buruh dari pekerja dua perusahaan asal Jepang yang terkena PHK itu.

"Kami tentunya selalu di-update terhadap masalah itu. Jadi demo enggak ada hubungannya dengan hal tersebut," ujar Pramono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan, tutupnya dua perusahaan besar Jepang di Indonesia itu bagian dari kompetisi bisnis. Menurutnya, perusahaan Panasonic dan Toshiba merelokasi pabriknya ke sejumlah tempat, karena kapasitas produksinya mengalami penurunan. Padahal, kata dia, dari sisi iklim investasi, Indonesia menjadi negara tujuan para investor.

"Bahkan BKPM telah merilis bahwa kita ini tak ada apa apa. Pemerintah yakini dengan deregulasi yang dilakukan kita sudah on the right trackā€¬," tandasnya.

Baca: Panasonic Beberkan Alasan PHK Karyawan di Indonesia.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)