Dapat Dukungan Nyapres, Ganjar Ajak KSPSI Bahas Agenda Perburuhan

Selasa, 02 Mei 2023 - 02:27 WIB
loading...
Dapat Dukungan Nyapres, Ganjar Ajak KSPSI Bahas Agenda Perburuhan
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menerima perwakilan serikat buruh yang dipimpin Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Kantor Perwakilan Pemprov Jawa Tengah, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023). Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menerima perwakilan serikat buruh yang dipimpin Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea di Kantor Perwakilan Pemprov Jawa Tengah, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023). Dalam pertemuan itu, Ganjar mendapat dukungan dari serikat buruh untuk maju ke Pilpres 2024.

Ganjar mengungkapkan rasa terima kasihnya setelah menerima dukungan elemen buruh yakni KSPSI untuk maju ke Pilpres 2024. Dia mengaku bahwa ke depannya memerlukan kerja sama dengan buruh untuk membahas permasalahan perburuhan.

"Saya menyampaikan terima kasih, yang penting adalah membangun agenda bersama soal isu perburuhan ke depan," kata Ganjar usai menerima sejumlah elemen buruh yang dipimpin Andi Gani Nena Wea itu.





Ganjar berharap ke depan adanya sinergitas dengan elemen buruh dalam menjalankan pembangunan nasional. Hal ini penting agar bisa menciptakan keseimbangan ke depannya.

"Bagaimana menciptakan keseimbangan-keseimbangan dalam bahasa saya equal gitu ya, dalam konteks relasi hubungan industrial yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyampaikan, pihaknya banyak berdiskusi dengan Ganjar dalam pertemuannya tersebut. Dia mengatakan, dukungan pihaknya akan semakin kuat ke Ganjar sebagai bakal capres.

"Pertemuan kami ini semakin menguatkan kami sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia untuk mendukung penuh secara all out Mas Ganjar maju sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Andi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)