Pansus Minta BPK Lakukan Audit Investigasi PT Pelindo II

Senin, 16 November 2015 - 11:28 WIB
Pansus Minta BPK Lakukan Audit Investigasi PT Pelindo II
Pansus Minta BPK Lakukan Audit Investigasi PT Pelindo II
A A A
JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II DPR menyambangi Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hari ini. Kedatangan tim Pansus Pelindo II bertujuan untuk meminta BPK melakukan audit investigasi terkait permasalahan-permasalahan yang ada di PT Pelindo II.

"Berdasarkan hasil rapat pansus pelindo II tgl 21 opktober 2015 pansus angket telah memutuskan, kita akan meminta audit investigasi dari BPK terkait persoalan-persoalan yang ada di Pelindo II," ujar Ketua Pansus Pelindo II Rieke Diah Pitaloka di Gedung BPK, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

"Di luar pengadaan barang yang sekarang prosesnya sudah dalam penganan kepolisian dan KPK," sambungnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, terdapat beberapa hal yang sangat penting untuk diaudit oleh BPK.

"Ada beberapa hal, diantaranya perpanjangan konsesi, tentang Global Bon dan juga termasuk bagaimana proyek dari New Priok," tandas Rieke.

Rieke datang bersama Wakil Ketua Pansus Pelindo II yang juga Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin dan Anggota Pansus Pelindo II Masinton Pasaribu. Keduanya diterima oleh Ketua BPK Harry Azhar Aziz, Wakil Ketua BPK Sapto Amal Damandari, dua Anggota BPK Rizal Djalil dan Achsanul Qosasi juga beberapa petinggi BPK lainnya.

PILIHAN:

Datangi MKD, Sudirman Laporkan Nama & TKP Pencatut Nama Jokowi

Jika Tak Terbukti di MKD, Sudirman Said Bisa Balik Diperkarakan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)