Belasan Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diciduk

Sabtu, 25 Juli 2015 - 11:36 WIB
Belasan Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diciduk
Belasan Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diciduk
A A A
BEKASI - Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Pondok Gede, Kota Bekasi membekuk pencuri spesialis rumah kosong di wilayahnya, Kamis (23/7) sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku yang bernama MT alias Dede, 24, tak berkutik saat akan melancarkan aksinya di rumah kosong sekitar Kelurahan Jaticempaka. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku sudah 18 kali sukses membobol rumah kosong di wilayah Kecamatan Pondok Gede.

Pelaku tertangkap saat anggota Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang tengah berpatroli di permukiman warga di Kelurahan Jaticempaka. Pelaku sudah lama menjadi buron polisi. ”Kami tangkap saat akan beraksi masuk rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya,” kata Kapolsek Pondok Gede Kompol Muhamad Dafi kemarin.

Saat itu petugas mengecek rumah-rumah warga yang ditinggal mudik Lebaran mendapati pelaku sedang beraksi. ”Pelaku sedang beraksi di sebuah rumah kontrakan. Saat itu kami lakukan pengintaian dan menangkap MT yang akan melarikan diri saat melihat petugas,” tuturnya.

Saat ditangkap, pelaku sedang menggasak dua buah laptop, BPKB motor Yamaha Mio B 3618 TEZ, jam tangan, uang asing, dua velg sepeda motor, dan uang tunai Rp245.000.”Saat kejadian pemilik rumah sedang pulang kampung,” ungkapnya. Barang hasil curian dijual melalui layanan online.

Sejak beraksi mulai 2014, pelaku sudah mengantongi uang Rp18 juta. Uang tersebut dihabiskan untuk berfoya-foya dan mencukupi kebutuhan pribadinya maupun mabuk-mabukan. Kepada penyidik, pelaku mengaku selalu beraksi sendirian. Sasarannya adalah rumah warga yang ditinggal penghuninya. ”Saya pantau dahulu. Kalau sudah ada kesempatan, baru mencongkel dan menguras barang berharga di rumah tersebut,” tuturnya.

Abdullah m surjaya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6800 seconds (0.1#10.140)