Tuntaskan Dualisme Partai, PPP Butuh Tokoh Internal

Senin, 20 Juli 2015 - 21:03 WIB
Tuntaskan Dualisme Partai, PPP Butuh Tokoh Internal
Tuntaskan Dualisme Partai, PPP Butuh Tokoh Internal
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari Emrus Corner, Emrus Sihombing tak sependapat jika dikatakan tidak ada tokoh internal yang bisa menyelesaikan dualisme kepemimpinan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Emrus, sejumlah nama tokoh di internal PPP bisa dijadikan penengah untuk mengakhiri konflik di dalam tubuh partai berlogo Kakbah tersebut.

"Tokoh bisa dilahirkan, misalnya di PPP ada Hamzah Haz dan nama lainnya," ujar Emrus saat berbincang dengan Sindonews, Senin (20/7/2015).

Dia mengatakan, dua kubu yang kini bersilang pendapat kata dia, bisa saja meminta bantuan dari tokoh internal untuk menjadi penengah. "Bukan mereka (tokoh internal) yang meminta, tetapi dua kubu yang merujuk kepada seorang tokoh di internalnya," terangnya.

Emrus menilai, penyelesaian konflik ini tak bisa dilakukan oleh tokoh luar partai. Pasalnya, hal itu justru bisa menimbulkan persoalan baru terhadap partai berbasis massa Islam tersebut.

"Kalau tokoh luar menjadi intervensi. Jadi haru dari internal, saya tidak yakin jika dikatakan tidak ada tokoh di PPP," pungkas dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) itu.

Pilihan:

Ini Alasan KPK Tak Izinkan OC Kaligis Dijenguk Keluarga
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)