Keluarga Korban Minta Novel Baswedan Disidang di Bengkulu

Selasa, 23 Juni 2015 - 18:48 WIB
Keluarga Korban Minta...
Keluarga Korban Minta Novel Baswedan Disidang di Bengkulu
A A A
BENGKULU - Sidang perkara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diharapkan digelar di Bengkulu. Harapan itu diungkapkan keluarga korban penembakan terkait kasus yang menjerat Novel.

Kuasa hukum korban Dedi Muryadi dan Erwansyah Siregar, Yuliswan mengungkapkan bila sidang digelar di Jakarta maka pihaknya akan mengeluarkan tenaga dan biaya tidak sedikit.

Dengan tingkat perekonomian pas-pasan, keluarga korban yang menjadi saksi terasa berat harus menghadiri sidang sebagai saksi di Jakarta.

"Kasus ini terjadi di Bengkulu, jadi kami minta sidangnya ya di Bengkulu. Berat jika harus datang ke Jakarta untuk memberikan kesaksian. Selain menghabiskan waktu dan tenaga, saksi juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk ke Jakarta," ungkap Yuliswan di Bengkulu (23/6/2015).

Seperti diketahui, Mabes Polri menetapkan Novel Baswedan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet di Bengkulu pada 2004 silam. Saat kejadian, Novel menjabat Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bengkulu.

Yulisman mengungkapkan pihak saksi siap jika negara siap membiayai seluruh kebutuhan mulai dari transportasi hingga akomodasi.

Menurut Yuliswan, saat ini pemberkasan oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung sudah hampir rampung atau P21.

Itu, kata dia, artinya berkas perkara akan segera dilimpahkan kepada pihak pengadilan untuk segera disidangkan.

"Info terakhir kasusnya sudah hampir P21. Karena itu, kami minta dilimpahkan saja ke Pengadilan Negeri Bengkulu, supaya proses persidangan bisa lancar dan para saksi korban bisa hadir," tuturnya.

Menurut dia, permintaan saksi dianggap wajar karena proses penyidikan dan rekonstruksi kasus ini dilakukan di Bengkulu.


PILIHAN :


Kubu Novel Siap Ajukan PK


Kapolri Tegaskan Tetap Lanjutkan Kasus Novel Baswedan
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)