Hasto Ingatkan Pemuda Pelopor Revolusi Mental

Senin, 15 Juni 2015 - 15:00 WIB
Hasto Ingatkan Pemuda Pelopor Revolusi Mental
Hasto Ingatkan Pemuda Pelopor Revolusi Mental
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjadi pembicara kunci dalam acara Seminar Kebangsaan bertajuk Kepemudaan dan Revolusi Mental yang diselenggarakan Pusat Studi Kebudayaan UGM Universitas Gajah Mada (UGM).

‎Hasto mengatakan, revolusi mental harus bergelora di dalam dada pemuda Indonesia. Revolusi mental harus didasarkan pada seluruh api perjuangan ketika gagasan tersebut pertama kali disampaikan Bung Karno pada tahun 1957.

"Saya percaya, kini saat yang tepat untuk memulai kembali revolusi mental melalui nation and character building," ujar Hasto dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Senin (15/6/2015).

Menurutnya, semangat membangun Indonesia dengan keseluruhan jati diri kebudayaan akan berhasil jika perhatian besar dicurahkan kegenerasi muda. "Pemuda-pemudi Indonesia dengan karakternya yang progresif, idealis, patriotik, dan haus akan ilmu pengetahuan harus terus diciptakan," ucapnya.

Dia berharap para pemuda Indonesia menjadi pemuda pelopor revolusi mental. Lanjutnya, Mereka harus digembleng dengan nilai sejarah perjuangan bangsa yang benar. Pemuda harus menemukan seluruh konsepsi ideal Indonesia merdeka.

"Mereka dipersiapkan memimpin transformasi Indonesia menjadi negara maju yang berakar dari kebudayaan Indonesia," tukasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7707 seconds (0.1#10.140)