Tangsel Bertekad Wujudkan Pemerintah Antikorupsi

Jum'at, 12 Juni 2015 - 16:58 WIB
Tangsel Bertekad Wujudkan Pemerintah Antikorupsi
Tangsel Bertekad Wujudkan Pemerintah Antikorupsi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad menjadi kota yang bebas dari korupsi. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan proses pembangunan infrastruktur.

Pernyatakan itu dikemukakan bakal Calon Wali Kota Tangsel, Arsid. Dia berjanji untuk fokus membangun pemerintahan yang bersih alias antikorupsi.

"Ini akan menjadi pondasi dalam membangun Tangsel lima tahun kedepan," imbuh Arsid, saat dihubungi, Jumat (12/6/2015).

Menurutnya, Pemerintahan Tangsel memiliki problem legitimasi moral, karena kepala pemerintahannya dianggap sudah tidak memiliki legitimasi untuk memimpin pemerintahan yang bersih.

Pihaknya akan mengawali semua program dengan komitmen dan kontrak antikorupsi di pemerintahan Tangsel. Hal ini dilakukan berdasarkan keyakinan bahwa pemerintahan bersih akan menjamin program pembangunan bisa berjalan dengan maksimal.

"Kami yakin, kalau pemerintah bersih, jalan-jalan di Tangsel tidak ada yang tidak mulus. Tidak ada perbaikan jalan yang bertahun-tahun," terangnya.

ā€ˇPemerintahan Tangsel saat ini dinilainya wajib malu, karena memiliki anggaran besar, dekat dengan Ibu Kota, warganya banyak yang pintar, tapi infrastruktur jalan banyak rusak menahun. Belum lagi praktik inefisiensi pemerintah masih banyak dijumpai.

"Saya siap menjadi calon wali kota karena merasa ikut bertanggungjawab dan akan memperbaiki kota yang menjadi kampung kelahiran dan kampung halaman saya sendiri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2484 seconds (0.1#10.140)