Jokowi Dibohongi Bawahannya di Kabinet

Jum'at, 29 Mei 2015 - 12:48 WIB
Jokowi Dibohongi Bawahannya di Kabinet
Jokowi Dibohongi Bawahannya di Kabinet
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah dibohongi bawahanya sendiri di kabinet. Langkah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menaiki private jet dari Kualanamu menuju Singapura dengan tagihan dibayar pihak PSE dianggap tidak menghargai Jokowi.

Padahal, Jokowi sebelumnya naik pesawat kelas ekonomi Garuda Indonesia menuju Singapura demi menghadiri wisuda putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

"Masak, presiden sendiri naik pesawat di kelas ekonomi, bawahannya naik jet pribadi yang tergolong mewah," ujar pakar komunikasi politik dari Universitas Hasanudin, Aswar Hasan, Kamis, 28 Mei 2015 malam.

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR, Kurtubi menyayangkan sikap Menteri ESDM Sudirman Said telah tiga kali mangkir dari undangan rapat dengan Komisi VII.

"Mestinya datang saja, dijelaskan apa adanya, masalah-masalah yang mungkin nanti akan ditanyakan oleh kami," tukas Kurtubi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sementara itu di sejumlah media, Sudirman Said membantah pesawat yang dinaikinya bukan pesawat jet pribadi, melainkan carteran.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7282 seconds (0.1#10.140)