Hasto Akui Demokrat Rajin Dekati PDIP

Selasa, 12 Mei 2015 - 15:01 WIB
Hasto Akui Demokrat Rajin Dekati PDIP
Hasto Akui Demokrat Rajin Dekati PDIP
A A A
JAKARTA - Hubungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan Partai Demokrat saat ini diyakini membaik. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto pun mengakui Partai Demokrat rajin menggalang konsolidasi politik ke partainya.

Hasto mengungkapkan, konsolidasi itu pun telah berlangsung lama, termasuk di parlemen. Menurut Hasto, tak menutup kemungkinan Partai Demokrat masuk di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

"Pola kerja sama di parlemen selama ini menunjukkan kedua partai bisa melakukan kerja sama komprehensif untuk bangsa dan negara," ujar Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Maka itu, dia berharap intensitas konsolidasi yang digalang Partai Demokrat dan PDIP direspons cepat oleh Presiden Jokowi sebagai upaya dukungan konkret kepada pemerintah.

"Ya tentu saja sebagai partai pengusung kami berharap konsolidasi Jokowi-JK bisa lebih cepat, dan untuk itu realitas politik yang ada memerlukan dukungan politik yang kuat dari DPR," tandasnya. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6931 seconds (0.1#10.140)