Orang PDIP Sebut Oposan Sumbang, Politikus Demokrat Bilang Pejabat Jangan Alergi Kritik

loading...
Orang PDIP Sebut Oposan Sumbang, Politikus Demokrat Bilang Pejabat Jangan Alergi Kritik
Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Politikus PDIP Selly Andriany Gantina membela Mensos Tri Rismaharini ( Risma ) yang kerap dikritik langkah dan ucapannya oleh sejumlah pihak. Bahkan, Selly menyebut adanya oposan sumbang.

Baca juga : Fadli Zon Bertemu Fadli Zon di Lokasi Banjir Bandang Gunung Mas

Dimintai komentarnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa setiap pejabat publik di negeri ini harus siap dengan berbagai kritikan dan masukan. Dari kritik paling ringan, sampai dengan yang paling pedas sekalipun.

Baca juga : 27 Ribu Tenaga Kesehatan Batal Mendapatkan Vaksinasi Covid-19, Ini Penyebabnya



"Karena kritik dan masukan itu vitamin bagi demokrasi kita. Tanpa kritikan dan masukan, demokrasi bisa layu, dan lama-lama mati," ujar Herzaky Mahendra Putra kepada SINDOnews, Minggu (24/1/2021).

Apalagi, kata dia, ada harapan besar masyarakat kepada pemerintah terkait penanganan pandemi dan resesi ekonomi saat ini, terutama kepada menteri-menteri baru. "Dengan pergantian beberapa pos menteri akhir-akhir ini, masyarakat tentunya memiliki harapan baru agar kinerja kabinet bisa membaik," ujarnya.

Baca juga: Hidayat Nur Wahid Kritik Risma soal Bungkus Nasi, Pengamat: Kritikan Receh


Lanjut dia, beberapa menteri baru memiliki jejak rekam yang baik di tugas-tugas sebelumnya. "Karena itu, wajar masukan dan kritik deras mengalir jika ada sikap ataupun kebijakan menteri-menteri baru yang dianggap tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat," katanya.



Dia menambahkan, masyarakat sudah telanjur meletakkan harapan tinggi kepada para menteri baru ini. "Mereka ingin kerja nyata dari kabinet, berdampak dan memberikan hasil nyata untuk masyarakat, bukan berharap disuguhi pencitraan, apalagi drama-drama kosong," tuturnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top