Kelit PDIP Soal Pernyataan Tommy Soeharto Partai Dinasti

Jum'at, 24 April 2015 - 18:08 WIB
Kelit PDIP Soal Pernyataan Tommy Soeharto Partai Dinasti
Kelit PDIP Soal Pernyataan Tommy Soeharto Partai Dinasti
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari menanggapi ocehan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto soal dinasti di PDIP.

Mantan anggota Komisi III DPR ini menegaskan, partai lain juga banyak ditopang oleh dinasti termasuk Partai Golkar, yang ditopang oleh keluarga Presiden kedua Soeharto.

“Sama seperti parpol (partai politik) lain termasuk Partai Golkar, banyak dinasti yang menopang partai seperti keluarga Amien Rais di PAN, keluarga Ginanjar Kartasasmita dan Soeharto di Golkar, keluarga Prabowo di Gerindra,” kata Eva melalui pesan singkat, di Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Eva menyarankan supaya Tommy tidak mengkaitkan kisruh Golkar dengan partai lain. “Tapi semua parpol ada unsur dinastinya kok,” tegas Eva menanggapi pernyataan Tommy Soeharto.

Eva menjelaskan, setiap parpol mempunyai sejarah, PDI dan PDIP dibesarkan rakyat yang tidak setuju kesewenangan selama orde baru atau selama pemerintahan Presiden Soeharto.

“Bertahan tanpa bersandar ke aparat birokrasi dan militer, tanpa fasilitas negara. PDIP bisa bertahan karena leadership (kepemimpinan) Ibu Megawati yang kuat dan didukung rakyat bisa menang pilpres dan pileg,” imbuhnya.

Baca, Tommy: Golkar Bukan Partai Dinasti seperti PDIP dan Demokrat
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)