Golkar Siap Tampung Ganjar, PDIP: Enggak Perlu Ditanggapi

Kamis, 11 November 2021 - 20:40 WIB
loading...
Golkar Siap Tampung Ganjar, PDIP: Enggak Perlu Ditanggapi
Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) tidak menanggapi serius kesiapan Partai Golkar menampung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 . Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menilai semua sedang uji coba alias test the water.

“Semua sedang cek ombak (test the water). Yang bereaksi biasanya terseret ombak. Jadi, lebih tepat tetap fokus pada tugas-tugas utama,” kata Hendrawan Supratikno kepada SINDOnews, Kamis (11/11/2021).

Sementara itu, Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira menjawab singkat saat diminta tanggapannya atas Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurdin Halid. “Enggak perlu ditanggapi,” kata Andreas kepada SINDOnews secara terpisah.



Diberitakan SINDOnews sebelumnya, hingga saat ini Partai Golkar belum memiliki kandidat wakil presiden untuk mendampingi Airlangga Hartarto. Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menegaskan, partainya telah sepakat mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Namun, sampai saat ini belum ada calon wakil presiden yang diusung dari Partai Golkar. "Jadi Ganjar Pranowo itu tidak usah khawatir. Dia kalau tidak dapat tempat di partainya, ada Partai Golkar yang selalu terbuka untuk dia," kata Nurdin Halid dalam Dialektika Demokrasi yang bertajuk "Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi?" di Media Center DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Menurut Nurdin, masalah apakah Ganjar Pranowo bisa menjadi cawapres atau capres yang diusung Partai Golkar bisa dibahas di kemudian hari. Namun, Nurdin juga menyarankan agar Ganjar Pranowo segera mencari rumah baru jika ditolak PDIP.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)