Jokowi Bantah Intervensi Kisruh Golkar dan PPP

Jum'at, 30 Januari 2015 - 18:04 WIB
Jokowi Bantah Intervensi Kisruh Golkar dan PPP
Jokowi Bantah Intervensi Kisruh Golkar dan PPP
A A A
JAKARTA - Dualisme kepemimpinan menganggu soliditas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar. Muncul dugaan ada intervensi pemerintah di balik kisruh dua partai itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDIP ini dengan tegas membantah rumor yang berkembang. Menurutnya, persoalan memang muncul dengan sendirinya di internal PPP dan Golkar.

"Enggak ada, intervensi apa? Persoalan itu ada di partai masing-masing," kata Jokowi saat wawancara khusus dengan MNC Media di Istana Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Dalam kasus PPP, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengesahkan Muktamar PPP kubu Romahurmuziy. Sementara, Menkumham menyarankan supaya ada proses islah dalam konflik yang membelit Golkar.

Jokowi membantah Menkumham ikut berpihak terhadap salah satu kubu dari dua partai tersebut. Dia hanya berharap partai politik bersatu memikirkan persoalan bangsa yang dihadapi saat ini.

"Tidak ada persoalan, Menkumham tidak ikutan mengeluarkan surat apa. Yang kita ingin semua partai bisa bersatu berpikir untuk bangsa untuk rayat. Jangan menarik-narik pemerintah untuk partai," tegas Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)