Politikus NasDem Duga Tim Independen Bikin Jokowi Tertekan

Kamis, 29 Januari 2015 - 15:06 WIB
Politikus NasDem Duga Tim Independen Bikin Jokowi Tertekan
Politikus NasDem Duga Tim Independen Bikin Jokowi Tertekan
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capela membantah partai pendukung telah menekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.

Patrice justru menduga kalaupun Jokowi tertekan, justru tekanan tersebut datang dariTim Independen.

"Jangan baru dua hari kerja, (Tim Independen) langsung sampaikan (pernyataan) ke publik. Itulah yang buat raut muka Pak Jokowi tertekan," kata Rio saat diskusi bertajuk 100 Hari Jokowi, Masihkah Menjadi Petugas Partai? di Horapa Restauran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).

Seperti diketahui spekulasi Jokowi dalam kondisi tertekan muncul menyusul adanya pernyataan Anggota Tim Independen Syafi'i Maarif yang menyebut pemilihan Budi Gunawan sebagai calon Kapolri, bukan atas inisiatif Jokowi.

Rio menyayangkan pernyataan Tim Independen yang menyebut munculnya Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai calon Kapolri bukan atas inisiatif Presiden Jokowi.

Menurut dia, pernyataan tersebut justru membuat persoalan menjadi runyam. "Jadi yang benar Tim Sembilan (Tim Independen) sebelum menyampikan ke publik, sampaikan dulu ke Pak Jokowi," ujarnya.

Rio juga menganggap Tim Independen telah mengeluarkan pernyataan yang bersifat menekan Jokowi, yakni meminta agar tidak melantik Budi Gunawan.

"Dalam kasus ini tidak ada tekanan dari orang per orang di partai. Yang jelas proses politik sudah dilakukan, tinggal kewenangan Pak Jokowi untuk melantik (Budi Gunawan)," paparnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)