15 Prajurit Wanita TNI AU Jadi Pramugari VIP/VVIP Militer

Senin, 20 Oktober 2014 - 23:04 WIB
15 Prajurit Wanita TNI AU Jadi Pramugari VIP/VVIP Militer
15 Prajurit Wanita TNI AU Jadi Pramugari VIP/VVIP Militer
A A A
JAKARTA - Sebanyak 15 wanita TNI Angkatan Udara (Wara) berhasil menyelesaikan latihan standarisasi pramugari VIP/VVIP TNI Angkatan Udara yang digelar di Skuadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (20/10/2014). Mereka akan bertugas sebagai pramugari dalam penerbangan pesawat-pesawat militer TNI AU.

Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Gerardus Maliti mengungkapkan, penutupan Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara dilakukan di hanggar Skuadron Udara 17 oleh Komandan Wing 1 Halim Perdanakusuma Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana. Kegiatan ini dihadiri pejabat terkait di TNI A, seperti Bagbinwara Mabesau, Koopsau I, dan Lanud Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Standarisasi bagi Pramugari VIP/VVIP TNI AU ini merupakan regenerasi pramugari yang akan bertugas di pesawat angkut VVIP/VIP TNI AU.

“Melalui kegiatan standarisasi ini, selain mempersiapkan sebagai tenaga yang andal dan profesional, diharapkan juga untuk mempersiapkan peserta agar dapat lebih familiar dengan tugas-tugas sebagai pramugari pada pesawat militer TNI AU,” ujar Komandan Wing 1.

Pelatihan ini merupakan angkatan ke-5 dan telah diselenggarakan sejak 26 Agustus 2014 dengan dua materi utama, yakni bina kelas selama 75 jam pelajaran dan bina terbang dengan praktik di empat jenis pesawat.

“Masing-masing empat jam dengan dua sortie penerbangan. Instruktur dan pelatih merupakan penerbang, teknisi dan pramugari yang telah berpengalaman dari Skadron Udara 17,” lanjut Kepala Sekolah Latihan Standarisasi Pramugari TNI Angkatan Udara tahun 2014 Kapten Pnb Septi Arun Dwi S.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)