KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Hadiri Simposium Ketahanan Udara di Australia

Minggu, 20 Maret 2022 - 01:08 WIB
loading...
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Hadiri Simposium Ketahanan Udara di Australia
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin delegasi TNI AU menghadiri konferensi internasional Air and Space Power, Sabtu (19/3/2022) digelar di Canberra, Australia.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) , Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memimpin delegasi TNI AU menghadiri konferensi internasional Air and Space Power, Sabtu (19/3/2022) digelar di Canberra, Australia. Konferensi ini diikuti puluhan pimpinan AU beberapa negara di dunia.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menuturkan, delegasi TNI AU akan mengikuti konferensi internasional dengan topik Ketahanan Udara dan Inovasi Antariksa. Konferensi juga diikuti puluhan pimpinan AU beberapa negara di dunia.

Selain simposium, kata Indan, KSAU beserta rombongan turut mengadakan sejumlah agenda pertemuan bilateral dengan beberapa pejabat AU negara sahabat.
"Selain mengikuti konferensi internasional, lawatan Kasau beserta sejumlah pejabat utama TNI AU ke Australia, sekaligus sebagai kunjungan balasan KSAU Australia, beberapa waktu lalu ke Mabes TNI AU, Cikangkap, Jakarta," tutur Indan dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/3/2022).

Indan mengatakan, Marsekal Fadjar juga akan mengunjungi sejumlah lembaga di Royal Australian Air Force (RAAF). Salah satunya adalah Australian Defence College, Air Academy.

Di Negeri Kanguru, KSAU juga akan menyempatkan tatap muka dengan sejumlah perwira TNI yang saat ini tengah mengikuti pendidikan di Australia."KSAU dan delegasi TNI AU juga akan melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Australia," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)