Kisah Perwira TNI 10 Tahun Jaga Kediaman SBY

Senin, 20 Oktober 2014 - 15:50 WIB
Kisah Perwira TNI 10 Tahun Jaga Kediaman SBY
Kisah Perwira TNI 10 Tahun Jaga Kediaman SBY
A A A
BOGOR - Selama satu dekade kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijaga oleh pasukan pengawas keamanan. Banyak pengalaman dan kesan yang dirasakan oleh petugas pengamanan selama bertugas.

Seperti yang dirasakan Mayor Suparmo, pengawas pengamanan ring dua kediaman SBY di Puri Cikeas yang terkesan dengan pembawaan SBY yang sederhana dan ramah.

"Bapak pembawaannya kalem. Dia juga santun dan orangnya humoris," jelasnya saat berbincang di Puri Cikeas, Senin (20/10/2014).

Ia menceritakan, pengalamannya selama menjaga kediaman SBY tak selamanya mulus. Meskipun begitu, SBY tak pernah marah dan emosi.

"Marah-marah, mencak-mencak tidak pernah. Kalau ada kesalahan (tim pengamanan) dikumpulin sama Ibu (Ani Yudhoyono), terus Bapak (SBY) berbicara santun," tambahnya.

Ia mengaku bangga bisa mengawal mantan orang nomor 1 di Indonesia tersebut. Ia menganggap tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti dirinya.

"Saya ngerasa enjoy. Ada kebanggaan tersendiri lah termasuk dari kawan-kawan lainnya," tuturnya.

Dalam pengabdian di hari terakhir ini, ia ingin semuanya berjalan lancar dan melakukan pengamanan sebaik mungkin. Ia ingin memberikan yang terbaik dalam menjalani tugas terakhirnya menjaga kediaman SBY.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4602 seconds (0.1#10.140)