Dibilang Sombong, PDIP Punya Strategi Lain dalam Berpolitik

Jum'at, 12 September 2014 - 14:15 WIB
Dibilang Sombong, PDIP Punya Strategi Lain dalam Berpolitik
Dibilang Sombong, PDIP Punya Strategi Lain dalam Berpolitik
A A A
JAKARTA - Minimnya komunikasi politik Megawati Soekarnoputri dengan pimpinan partai politik (parpol) lainnya bukan berarti Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu sombong.

Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno mengatakan, PDIP mempunyai strategi lain dalam melakukan komunikasi politik dengan parpol lain.

"Desmond salah analisis, yang ditangkap Desmond gejala di permukaan. Misal ibu lebih cenderung diam, dalam politik ada arus atas dan arus bawah," kata Hendrawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Menurutnya, Megawati tidak memiliki persoalan dalam menjalin komunikasi politik dengan parpol lain, khususnya di Pemilu 2014. "Baik sekali, karena di kita bicara komitmen dulu," tegasnya.

Hendrawan menambahkan, sikap cenderung diam Megawati selama ini, karena menghindari terjebak dalam komunikasi hanya bersifat publikasi. "Kami yang substantif, kalau PDIP lebih banyak bukan efek hore tetapi efek komitmen," ucapnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmon J Mahesa menyebut yang membuat semakin solidnya parpol yang tergabung dalam koalisi merah putih akibat sikap Megawati Soekarnoputri yang terksean sombong terkait komunikasi dengan parpol lain.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4394 seconds (0.1#10.140)