Harjono di mata Hamdan Zoelva

Selasa, 25 Maret 2014 - 21:08 WIB
Harjono di mata Hamdan Zoelva
Harjono di mata Hamdan Zoelva
A A A
Sindonews.com - Malam ini, Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar acara pisah sambut hakim konstitusi Harjono, Wahiduddin Adam dan Aswanto.

Menurut Ketua MK Hamdan Zoelva, Harjono merupakan hakim konstitusi paling senior. "Saya pribadi, mengenal Pak Harjono sejak 15 tahun yang lalu," kata Hamdan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (25/3/2014) malam.

"Saat menangani amandemen UUD 1945, kami juga selama lima tahun di forum konstitusi mendiskusikan konstitusi dan ketatanegaraan bersama-sama dengan Pak Harjono," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, Harjono merupakan hakim konstitusi yang memiliki wawasan yang luas dan mendalam di bidang konstitusi. "Tidak ada yang didiskusikan kecuali masalah hukum dan konstitusi," ucapnya.

"Kami mengucapkan selamat pada Pak harjono yang telah menyelesaikan masa jabatan dengan husnul khotimah. Pengabdian sebagai hakim sudah selesai, tapi saya yakin pengabdian pada bangsa dan negara tidak selesai," tambahnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan bahwa keluarga besar MK meminta maaf kepada Harjono apabila ada hal yang kurang berkenan. "Kami mengucapkan selamat kepada Pak harjono dengan menjalankan tugas sebagai pejabat negara," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4971 seconds (0.1#10.140)