Islam tak pernah larang perempuan untuk maju

Sabtu, 08 Maret 2014 - 15:55 WIB
Islam tak pernah larang perempuan untuk maju
Islam tak pernah larang perempuan untuk maju
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres) Boediono membuka Kongres Muslimah Indonesia (KMI) di Istana Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutannya, dia mendorong, supaya perempuan terus maju berkiprah untuk kemajuan bangsa.

"Islam tidak pernah melarang perempuan maju, dalam banyak kasus perempuan banyak yang lebih cerdas dan sukses dari pada laki-laki," kata Boediono di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/3/2014).

Setiap masa, kata mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini, sosok muslimah selalu menjadi lentera yang menerangi keluarga, masyarat, negara dan umat. Dengan berbagai kontribusi melalui kemampuan dan kecerdasan dangan potensi yang dimilikinya.

Dijelaskan Boediono, KMI memiliki makna yang sangat penting untuk melanjutkan peran perempuan dalam memajukan bangsa. "Ini momentum meneruskan peran muslimah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Boediono didampingi oleh Ibu Herawati Boediono, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar dan Ketua Panitia Pengarah KMI Tuty Alawiyah AS. Kongres berlangsung sampai Senin pekan depan, dihadiri dari 32 ormas di Indonesia, sejumlah pimpinan ormas Islam dan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)