Fokus Masalah Perempuan dan Anak, Jessica Diapresiasi Banyak Tokoh Dunia

Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:50 WIB
loading...
Fokus Masalah Perempuan dan Anak, Jessica Diapresiasi Banyak Tokoh Dunia
Jessica N Widjaja merupakan Kepala Delegasi W20 Indonesia dalam G20 yang menjalankan tugas memberikan perhatian penguatan wanita dan anak di seluruh dunia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perempuan Indonesia banyak memiliki potensi luar biasa di kancah Dunia. Salah satunya Jessica N Widjaja yang memiliki fokus besar terhadap dunia politik luar negeri Indonesia. Ia Merupakan Kepala Delegasi W20 Indonesia dalam G20 yang menjalankan tugas untuk memberikan perhatian penguatan wanita dan anak di seluruh dunia.

(Baca juga: Lewat Songket Pertamina Dukung UMKM, Berdayakan Perempuan dan Anak Putus Sekolah)

Jessica mendapat apresiasi dari beberapa pemimpin dunia. Salah satunya Vincente Fox Quesada, Presiden Mexico. Vincente mengucapkan selamat atas dilaunchingnya Buku Karya Jessica G20 The Golden Treasure.

(Baca juga: 47 Kasus Libatkan Perempuan dan Anak Terjadi Tahun ini di Bulukumba)

"Selamat atas kerja yang telah anda lakukan dalam G20 The Golden Treasure, semoga kita bisa makan siang bersama suatu saat nanti, walaupun jauh, kita bisa melakukan zoom dan berbincang. Namun sayangnya kita tidak akan bisa makan taco lewat zoom. Sahabatku," canda Vincente, Sabtu (9/1/2021).

(Baca juga: Debat Terakhir, Rusdy-Ma'mun Kedepankan Adat Istiadat yang Menghargai Perempuan dan Anak)

Wanita yang mendapat kehormatan hadir ke Istana Akasaka Jepang atas undangan PM Shinzo Abe ini juga mendapat apresiasi dari Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat, di saat ketika ia menjabat sebagai Senat. Kamala menyampaikan, bahwa ia memiliki pandangan yang sama dengan Jessica tentang Kepemimpinan Moral Amerika.

"Kita harus memimpin dengan mempertahankan nilai2 prinsip dari kebebasan, demokrasi dan hak asasi manusia," ucap Kamala.

Jessica yang juga penulis dari Buku My Blood Indonesia dan Kalbu Indonesia ini juga mendapat sambutan hangat dari Marla Trump, mantan Istri Presiden AS ke 45 Donald Trump.

"Saya sangat bangga akan semua hal yang telah anda kerjakan dalam G20 Golden Treasure. Tuhan memberkati semua yang telah anda lakukan bersama organisasi anda di bidang kemanusiaan," ujar Marla.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)