PDIP akan umumkan capres sebelum pileg

Minggu, 12 Januari 2014 - 06:01 WIB
PDIP akan umumkan capres sebelum pileg
PDIP akan umumkan capres sebelum pileg
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ahmad Riza Al Habsyi mengungkapkan, PDIP saat ini terus menggodok nama kandidat calon presiden (capres).

Ia menjelaskan, penentuan capres akan ditentukan sebelum pemilihan legislatif (pileg) pada 9 April 2014 mendatang.

Hal ini tentu menjawab semua pertanyaan masyarakat, terkait kapan penentuan capres dari PDIP tersebut. “Amanat kongres sepenuhnya menyerahkan kepada Ketua Umum PDIP. Penentuan capres ini akan diumumkan sebelum pileg, kita doakan agar berjalan lancar,” kata Riza di Depok, Sabtu 11 Januari 2014.

Ia menambahkan, pengumuman capres dari PDIP bisa saja dilakukan menjelang pileg yakni, pada Maret mendatang. Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan arahan dan sinyal, sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami belum bisa sebutkan nama, namun yang terpenting saat ini, konsolidasi partai dan soliditas dari para kader serta kerja keras dari para caleg, bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan suara minimal 20 persen, agar dapat mengusung calon presiden dan wakil presiden,” paparnya.

Namun begitu, anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Barat itu, belum bisa memastikan apakah Megawati akan maju atau tidak dalam pemilihan presiden (pilpres) mendatang. Penentuan capres pada tahun ini dikatakannya tidak bisa diambil secara emosional, akan tetapi tentu dengan mempertimbangkan data-data yang ada dan kehendak dari masyarakat

“Ketua umum kami merupakan orang yang sudah sangat teruji dan matang dalam menghadapi berbagai macam cobaan, serta sudah seringkali memutuskan suatu pertimbangan yang sangat tepat," jelasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9628 seconds (0.1#10.140)