Rara Pawang Hujan Ternyata Relawan PDIP Sejak 2014

Minggu, 27 Maret 2022 - 15:03 WIB
loading...
Rara Pawang Hujan Ternyata Relawan PDIP Sejak 2014
Pawang hujan Rara Isti Wulandari hadir di acara PDIP bertajuk Banteng Ride & Night Run di Plaza Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (27/3/2022). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Nama Rata Isti Wulandari sempat menjadi perbincangan publik. Sosoknya heboh kala menjadi pawang hujan dalam perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022).

Hari ini Rara kembali terlihat di acara PDIP bertajuk Banteng Ride & Night Run di Plaza Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Rupayanya wanita nyentrik tersebut memang sengaja datang ke acara partai berlambang banteng tersebut.

Rara dipersilakan menuju ke atas panggung untuk memberikan secara simbolis sepeda dan sepatu untuk guru dan murid. Kehadiran Rara menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung, bahkan sosoknya menjadi target swafoto masyarakat sekitar yang beraktivitas.



Dalam kesempatan itu, Rara mengaku telah menjadi relawan PDIP sejak 2014. Meski tak diundang secara khusus dalam pelaksanaan acara PDIP kali ini, tapi dia mengaku turut mendoakan agar hujan tak mengguyur di lokasi acara yang digelar PDIP.

Rara mengatakan selalu mendoakan acara yang dihelat PDIP lancar. Ia merasa senang menjadi bagian dari keluarga besar Banteng karena menjadi partai yang melestarikan aneka ragam kebudayaan.

"Jadi setiap acara selalu ada aneka ragam kebudayaan. PDI Perjuangan sebagai partai merangkul semuanya. Sebagai kader PDI Perjuangan aku mendoakan semoga acara nyaman," kata Rara, Minggu (27/3/2022).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Kehadiran Rara di acara tersebut, lanjut Hasto, tidak sedang dalam 'tugasnya'. "Ada kegiatan lain di sekitar sini. Dan dia mampir melihat suasana acara Banteng Ride & Night Run," kata Hasto.

Baca juga: Segini Bayaran yang Diterima Rara saat Jadi Pawang Hujan MotoGP Mandalika

Untuk diketahui, Banteng Ride & Night Run merupakan rangkaian HUT ke-49 PDIP yang diinisiasi politikus muda Pulung Agustanto. Dalam acara sepeda santai dan lari tersebut, PDIP memberikan ruang kepada puluhan stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan berbagai pangan lokal Indonesia.

Ada juga booth Kopkar 99 yang merupakan koperasi karyawan PDIP, booth UMKM binaan PDIP seperti Sosis bakar+kopi, dan lain-lain. Acara di Jakarta hari ini adalah permulaan untuk titik acara serupa di kota-kota lainnya, seperti Manado, Medan, Yogya, Mandalika, Surabaya dengan sasaran peserta kelompok milenial.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2608 seconds (11.210#12.26)