KPK lirik korupsi di tubuh TNI?

Selasa, 07 Januari 2014 - 23:39 WIB
KPK lirik korupsi di tubuh TNI?
KPK lirik korupsi di tubuh TNI?
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kemungkinan untuk mengusut dugaan kasus korupsi di tubuh institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ada peradilan khusus yang akan digunakan untuk mengadili terduga korupsi dari kalangan TNI.

"Sekali lagi bisa, ada yang namanya koneksitas," ujar Ketua KPK Abraham Samad di Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2014).

Dia menjelaskan, yang dimaksud dengan koneksitas tersebut yakni melalui penggabungan antara peradilan sipil maupun peradilan militer. Dirinya pun mengaku diundang Kemenhan hari ini untuk memberikan pengarahan, membagi informasi dalam aspek pencegahan.

"Karena kita mengingingkan anggaran pertahanan keamanan yang cukup besar ini digunakan sebagaimana mestinya untuk membangun TNI yang profesional, TNI yang kuat di wilayah asia maupun di dunia."

"Agar supaya kita bisa berbangga sebagai masyarakat Indonesia, bahwa kita punya TNI yang profesional, yang kuat, yang setiap saat bisa mempertahankan NKRI dari ancaman luar," sambungnya.

Mengenai pengarahan yang diberikannya hari ini, dirinya berharap kepada pihak TNI ataupun Kemenhan bisa terhindar dari kasus korupsi.

"Oleh karena itu, kita coba memberi pencerahan teman-teman karena kita berharap bahwa dengan pencerahan ini orang bisa terhindar. Tapi sekali lagi, kadang korupsi disebabkan sistem, oleh karena itu kita coba perbaiki sistemnya, kedatangan saya hari ini sebenarnya ingin memperbaiki sistem," tukasnya.

Baca berita:
2014, TNI AD punya alutsista terbaru
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0921 seconds (0.1#10.140)