Kapolri: Teroris tetap ancaman yang luar biasa

Selasa, 06 Agustus 2013 - 16:17 WIB
Kapolri: Teroris tetap ancaman yang luar biasa
Kapolri: Teroris tetap ancaman yang luar biasa
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Timur Pradopo mengakui, pihaknya masih mendalami apakah tindakan teror bom di Wihara Ekayana punya keterkaitan dengan kejahatan lintas negara atau tidak.

Seperti diketahui, wihara yang terletak di Jalan Mangga II, Kelurahan Kepa Duri, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu, diguncang bom berdaya ledak rendah pada Minggu 4 Agustus 2013, malam.

"Apakah terkait masalah global atau tidak, saya kira sejak awalnya ancaman teroris itu kan termasuk yang extraordinary (luar biasa)," kata Timur di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2013).

"Artinya memang itu kejahatan yang lintas negara. Artinya, ada kejadian atau tidak, memang seperti itu. Kemudian era informasi apakah dari interpol atau organisasi Kepolisian, terus dilakukan (pengamanan). Melihat pada kejadian ini (bom di Wihara Ekayana), itu terus kita aktifkan, apalagi teror seperti itu," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi apakah teror bom di Wihara Ekayana ada kaitannya dengan muslim Rohingya di Myanmar, Jenderal bintang empat tersebut hanya mengatakan sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Sekali lagi, untuk sabar tunggu hasil penyelidikan ini. Insya Allah, secepatnya terungkap. Saya belum bisa beri fakta yang itu (Rohingya) sebelum fakta yang sebenarnya di sampaikan," tandas Timur.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)