Gelar Halalbihalal, KNPI: Tugas Mengawal Pembangunan Pemuda Belum Selesai

Kamis, 12 Mei 2022 - 00:42 WIB
loading...
Gelar Halalbihalal, KNPI: Tugas Mengawal Pembangunan Pemuda Belum Selesai
DPP KNPI menggelar Halalbihalal Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Nasional. Acara ini dihadiri 127 OKP dan berlangsung dengan penuh nuansa kekeluargaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI ) menggelar Halalbihalal Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Nasional. Acara ini dihadiri 127 OKP dan berlangsung dengan penuh nuansa kekeluargaan.



Sementara itu, Haris Pertama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh OKP dan pengurus DPP KNPI yang hingga saat ini masih konsisten mengawal agenda kepemudaan di Indonesia.

"Masih dalam suasana Idul Fitri, saya ucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh pemuda Indonesia. Tugas kita belum selesai dalam mengawal pembangunan kepemudaan di Indonesia," ucapnya.

"Tidak terasa hampir 200 DPP Kabupaten Kota yang saya sambangi selama periode ini, masih kurang dari separuh dari target saya 514 Kabupaten Kota mau saya datangi," tambah Haris.

Beberapa perwakilan OKP seperti Wira Karya Indonesia, Angkatan Muda Demokrat Indonesia, Gerakan Pemuda Kabah, Pemuda LIRA dan Gerakan Pemuda Al-Wasliyah mewakili seluruh OKP yang hadir meminta kesediaan Haris Pertama agar kembali memimpin KNPI periode 2021-2024. Hal tersebut dibuktikan dengan penyerahan Rekomendasi dari 40 OKP Nasional.

Ketua Umum Pemuda Yustisia, Yepta Mbolik menyebutkan dalam AD/ART KNPI tidak membatasi terkait pembatasan pencalonan Ketua Umum untuk kedua kalinya, hanya menegaskan batasan usia.

"Tidak diatur artinya diperbolehkan seseorang maju kembali. Yang diatur hanya batas usia. Tentunya calon harus mumpuni dan dapat diterima oleh seluruh OKP tingkat Nasional dan DPD KNPI Provinsi," tegas Yepta.

Menjawab permintaan OKP yang hadir, Haris Pertama menyatakan dan mendeklarasikan kembali maju sebagai Kandidat Ketua Umum DPP KNPI periode 2021-2024.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya nyatakan maju di Kongres KNPI Maluku Utara, tentunya saya berharap kepada seluruh OKP agar bersama mendukung untuk melanjutkan Visi Energi Of Harmony untuk Indonesia," pungkas Haris.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)