Politik

BIN telusuri penyadapan SBY

Senin,  29 Juli 2013  −  12:39 WIB
BIN telusuri penyadapan SBY
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Sindonews.com - Saat ini Badan Intelijen Negara (BIN) sedang menelusuri tindakan penyadapan terhadap Presiden Susilo Bambang Yuhoyono (SBY).

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah, mengenai beredarnya informasi penyadapan terhadap Presiden SBY beserta rombongan saat menghadiri Pertemuan Puncak G20 di London, Inggris pada 2009.

"Nanti kami akan melihat sejauh mana kerugian informasi ini. Memang kami juga memiliki institusi intelijen, dan mereka juga akan mencari tahu melalui mitranya. Walaupun secara keniscayaan sulit suatu negara melakukan penyadapan untuk mengakui bahwa mereka melakukan itu," ujar Staf Khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah di kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Seperti diketahui, berdasarkan pemberitaan di Sydney Morning Herald, Jumat 26 Juli 2013, penyadapan tersebut dilakukan terhadap pemimpin-pemimpin di negara Asia pasifik termasuk SBY, yang ingin menjabat Dewan PBB pasca lengser dari kursi Presiden 2014 nanti.


(stb)

views: 2.170x

 

shadow