Ganjar Pranowo Tinjau Rest Area Tol, Cek Stok BBM, hingga Sapa Pemudik

Minggu, 01 Mei 2022 - 21:12 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tinjau Rest Area Tol, Cek Stok BBM, hingga Sapa Pemudik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyapa pemudik Lebaran 2022. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau rest area Tol Semarang-Solo KM 429 dan KM 456 A Pabelan, Salatiga. Dalam kegiatan itu, Ganjar yang didampingi jajaran Polres Semarang menyapa para pemudik hingga mengecek stok BBM.

Ganjar menuturkan bahwa para pemudik sempat terhambat kepadatan lalu lintas dari Jakarta sampai Bogor. Kendati demikian, Ganjar mengatakan bahwa pemudik merasakan lancar di tol ketika masuk Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

"Alhamdulillah begitu masuk ke wilayah area Jawa Barat, Pantura, sampai Jawa Tengah mereka menyampaikan lancar semuanya," ujar Ganjar Pranowo, Minggu (1/5/2022).





Lebih lanjut dia mengatakan, kelancaran terjadi lantaran penerapan rekayasa lalu lintas one way ke arah Jawa Tengah. Kata Ganjar, semua pemudik merasakan lancar.

"Iya karena one way mereka sangat terbantu karena tadi ada yang dari Jakarta rata-rata ketika mereka tadi pagi berangkat dengan one way lancar. Hampir tadi saya tanya tidak ada yang mendapatkan informasi bahwa mereka macet enggak ada. Mereka mengatakan lancar semuanya," imbuh Ganjar.

Di lokasi setempat, Ganjar juga mengecek stok BBM. Ganjar mengatakan, stok BBM masih aman untuk para pemudik.

"Sekaligus saya ngecek pasokan-pasokan BBM. Karena kemarin masih ada laporan, di Pati kalau tidak salah, terjadi keterlambatan pasokan tapi ketika kita bicara sama Pertamina langsung didrop," katanya.

Sementara di rest area KM 456 A Salatiga, Ganjar menyapa pemudik dan para pengelola outlet perbelanjaan. Ganjar menyebut hasil penjualan sejumlah outlet tersebut meningkat.

"Rasa-rasanya ekonominya betul-betul bergerak. Jadi kalau kemarin kita membayangkan situasi pemudik akan belanja, dan kemudian akan meningkatkan ekonomi di tingkat lokal, ternyata terbukti hari ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8014 seconds (0.1#10.140)