Kartini Perindo NTB Fokuskan Bantu Balita Korban Banjir Bima

Kamis, 29 Desember 2016 - 08:55 WIB
Kartini Perindo NTB Fokuskan Bantu Balita Korban Banjir Bima
Kartini Perindo NTB Fokuskan Bantu Balita Korban Banjir Bima
A A A
MATARAM - DPW Kartini Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB) terjun langsung membantu korban banjir di Kota Bima. Bantuan sayap Partai Perindo ini difokuskan untuk balita.

“Kartini Perindo memberikan bantuan untuk disalurkan ke Bima. Utamanya perlengkapan untuk bayi, karena di sana susah untuk mendapatkan popok bayi, susu bayi dan selimut,” kata Ketua DPW Kartini Perindo NTB Arnia Zulmi saat dihubungi di Mataram, NTB, Rabu (28/12/2016).

Bantuan tanggap darurat yang disalurkan berupa 200 kardus mie instan, 200 kardus air mineral, makanan ringan dan popok bayi. Selain itu, Kartini Perindo NTB mengumpulkan pakaian layak pakai.

“Di sana banyak anak-anak dan beberapa ada yang terserang penyakit. Makanya kita mengkhususkan untuk balita. Lebih perhatikan balitanya,” tegas Arnia.

Dia beserta jajarannya dibantu oleh DPD Partai Perindo Kabupaten Dompu untuk dapat menyalurkan langsung kepada warga di Kota Bima. Akses jalan yang rusak dan terputus diakuinya tak menghambat penyaluran bantuan

Arnia menambahkan, masyarakat menyambut hangat bantuan dari Kartini Perindo. Mereka melontarkan pujian karena Kartini Perindo dengan senang hati turun langsung memberikan bantuan melewati lumpur dan masuk ke gang dan rumah warga.

Biasanya, lanjut Arnia, bantuan dari pihak lain hanya diletakkan di depan jalan yang tidak terkena lumpur. “Kartini Perindo diberikan jempol di sana. Masyarakat juga bilang Kartini Perindo peduli terhadap ibu-ibu yang kesusahan,” tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5418 seconds (0.1#10.140)