Sering Kalah Praperadilan, Desmond: Harusnya Jaksa Agung Malu

Selasa, 29 November 2016 - 18:32 WIB
Sering Kalah Praperadilan, Desmond: Harusnya Jaksa Agung Malu
Sering Kalah Praperadilan, Desmond: Harusnya Jaksa Agung Malu
A A A
JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali kalah dalam sidang praperadilan. Kali ini lembaga yang dipimpin M Prasetyo itu kalah dalam sidang praperadilan kasus restitusi pajak PT Mobile 8 yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa menilai Jaksa Agung M Prasetyo seharusnya malu karena institusinya sering mengalami kekalahan dalam sidang praperadilan.

‎"Kalah, kalah melulu. Kalau Jaksa Agung kalah kan harus dia (Jaksa Agung) malu," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2016). (Baca juga: PN Jaksel Kabulkan Permohonan Praperadilan Kasus Mobile 8)

Pada hari ini PN Jaksel mengabulkan ‎permohonan gugatan praperadilan yang diajukan tersangka kasus dugaan restitusi pajak PT Mobile 8.

Kalah dalam sidang praperadilan bukan pertama kali bagi kejaksaan. Sebelumnya kejaksaan juga tiga kali kalah gugatan praperadilan yang diajukan mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti.

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta juga kalah dalam sidang praperadilan yang diajukan mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara Dahlan Iskan terkait kasus pengadaan gardu listrik. Kejagung juga pernah kalah dalam sidang praperadilan melawan ‎PT Victoria Securities Indonesia (VSI).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)