BNPT Petakan Daerah Penyebaran Paham Radikal

Senin, 28 November 2016 - 18:58 WIB
BNPT Petakan Daerah Penyebaran Paham Radikal
BNPT Petakan Daerah Penyebaran Paham Radikal
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sudah memetakan sejumlah daerah potensial yang terindikasi sebagai kawasan penyerbaran paham radikal. Bahkan, BNPT juga sudah memantau pergerakan kelompok radikal.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, pihaknya juga berupaya mengantisipasi kelompok paham radikal menunggangi aksi masyarakat bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Maka itu dia meminta masyarakat yang ikut aksi demonstrasi 2 Desember tetap menjaga sopan santun dan damai.

“Bersama Densus 88 dan aparat lainnya kita ikuti gerakannya supaya tidak mengambil momentum ini,” ujar Suhardi, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Pada kesempatan itu dia juga meminta kepada seluruh pihak dan masyarakat luas pada umumnya untuk menjaga kerukunan sosial dan keagamaan di Indonesia. Hal ini penting agar persatuan dan kesatuan antar seluruh umat dapat terjaga demi Negara Indonesia yang damai. (Baca: Eks Petinggi Kostrad Tak Terima Dituduh Dalang Makar)

"Kita ini negara yang majemuk, Bineka Tunggal Ika. Itu yang harus kita jaga bersama-sama untuk mempertahankan NKRI dengan baik,” ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)