Isi Kuliah Umum Risma dan Hasto di Sekolah Partai PDIP

Rabu, 07 September 2016 - 01:02 WIB
Isi Kuliah Umum Risma dan Hasto di Sekolah Partai PDIP
Isi Kuliah Umum Risma dan Hasto di Sekolah Partai PDIP
A A A
DEPOK - Wali Kota Surabaya Risma Triharini dan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengisi kuliah umum di sekolah partai untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pilkada serentak tahun 2017 angkatan kedua.

Dalam presentasinya, Risma menegaskan bahwa semua sumber kreativitasnya berasal dan berorientasi pada nilai-nilai di sila dari Pancasila, yang intinya Gotong Royong.

"Dengan merampingkan birokrasi, saya punya dana cukup untuk menyejahterakan dan memanusiakan orang-orang miskin, nelayan, manula, anak jalanan, dan anak-anak terbelakang. Selain itu, pendidikan dan kesehatan di Surabaya juga gratis. Merekalah yang kemudian berkampanye untuk saya sehingga bisa menang 80% lebih," ujar Risma, Selasa (6/9/2016).

Sementara Hasto Wardoyo saat menjadi pemberi materi juga menegaskan hal yang sama. Dia menegaskan ada dua strategi yang bisa dipakai. Pertama memakai ideologi Pancasila sebagai landasan dan inspirasi dalam menyejahterakan rakyat Kulon Progo.

"Strategi kedua Trisakti, yaitu berdikari di bidang ekonomi. "Motto kita, bela Indonesia, beli produk-produk Indonesia," ujarnya sambil menunjukkan air kemasan bermerek Air-Ku yang merupakan singkatan Air Kulon Progo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan, visi dan misi para kepala daerah harus berpegang pada Pancasila dan UU 1945, dan strateginya Trisakti.

"Jika ada yang tidak setuju, sekarang boleh mundur karena saya akan menolak untuk mengusung," tegas Megawati.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)