PDIP Akan Fasilitasi Kelompok Aliran Kepercayaan Temui Jokowi

Kamis, 04 Agustus 2016 - 20:03 WIB
PDIP Akan Fasilitasi Kelompok Aliran Kepercayaan Temui Jokowi
PDIP Akan Fasilitasi Kelompok Aliran Kepercayaan Temui Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap memfasilitasi pertemuan antara kelompok penganut aliran kepercayaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Upaya ini dilakukan setelah PDIP menerima kedatangan 28 pimpinan kelompok aliran kepercayaan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Indonesia sekarang berpeluang besar menghentikan tindakan diskriminasi. Apalagi, kata dia Presiden Jokowi sudah mengeluarkan Keputusan Presiden tentang penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

"1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila adalah awalannya, menjadi landasan politik ideologis bagi PDIP untuk melangkah berjuang lebih jauh. Kami akan cari ruang bersama sambil membangun kesadaran bersama untuk menghapus diskriminasi itu," ucap Hasto, di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Dia menambahkan, secara internal partainya akan membentuk Badan Kebudayaan Nasional sesuai amanat kongres terakhir untuk menghidupkan tradisi bangsa. Harapannya, menjadi bagian kekal kehidupan Indonesia sebagai sebuah bangsa. (Baca: Usai Bertemu Jokowi, Rombongan PDIP Langsung Laporan ke Megawati)

"Kita tegaskan, ini tak hanya perjuangan politik, tapi juga perlu strategi kebudayaan. Tak begitu mudah dirumuskan dan mudah tercapai tujuannya. Tapi sepanjang kita bangun kesadaran dan bangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, kami yakin akan selalu ada perbaikan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)