Alasan Surahman Tolak Telusuri Dugaan Suap di Internal MKD

Jum'at, 27 November 2015 - 11:54 WIB
Alasan Surahman Tolak Telusuri Dugaan Suap di Internal MKD
Alasan Surahman Tolak Telusuri Dugaan Suap di Internal MKD
A A A
JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menegaskan tidak akan menelusuri persoalan adanya dugaan suap di internalnya untuk mengamankan kasus perpanjangan kontrak Freeport.

Ketua MKD Surahman Hidayat mengatakan alasan menolak melakukan penelusuran, karena dugaan pemberian suap kepada wakilnya, Junimart Girsang tidak benar.

"Tidak menemukan legal standing. MKD tidak menyelidiki, tidak usah. Saya tidak ada urusannya dengan Pak Junimart," ujar Surahman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Dia meminta kabar dugaan suap segera disudahi dan mengarahkan untuk mengonfirmasi langsung Junimart Girsang. "Itu dijelaskan Pak Junimart nanti," ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya sekarang sedang fokus menyiapkan sidang perdana Ketua DPR Setya Novanto terkait laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Siad mengenai dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Kerja fokus dengan kewenangannya agar selesai. Rakyat ini memantau, kita open. Tuntutan untuk sidang terbuka sudah kita lakukan," jelasnya.

Baca: Golkar Siap Melawan jika MKD Tak Objektif.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)