Jokowi Diminta Ikut Bekali Calon Kepala Daerah dari PDIP

Senin, 29 Juni 2015 - 20:08 WIB
Jokowi Diminta Ikut Bekali Calon Kepala Daerah dari PDIP
Jokowi Diminta Ikut Bekali Calon Kepala Daerah dari PDIP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta mendukung langkah pelaksanaan sekolah partai yang dilaksanakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Acara sekolah partai ini dinilai sebagai langkah lebih maju PDIP dibanding partai lain menuju karakteristik partai modern.

Maka itu, Jokowi sebaiknya ikut mengisi pembekalan para calon kepala daerah dari partai bergambar kepala banteng itu dalam acara sekolah partai. Adapun bekal yang diberikan kepada para peserta adalah pembekalan tentang visi misi pemerintahan nasional.

"Tentu saja Presiden Jokowi harus tetap mengacu prosedur aturan main yang ditetapkan dalam pilkada 2015," ujar pengamat politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Haryadi, Senin (29/6/2015).

Menurutnya, PDIP berkepentingan meraih kemenangan sebanyak-banyaknya dalam pilkada serentak 2015. Alasannya, memenangkan pilkada sangat memengaruhi pemerintahan nasional.

"Artinya, kinerja dan efektivitas pemerintahan nasional yang dipimpin oleh Presiden dari PDIP lebih optimal dan mudah dikoordinasikan dengan kepala daerah atau wakil kepala daerah dari PDIP juga," terangnya.

Baca: PDIP Sekolahkan 137 Calon Kepala Daerah.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4444 seconds (0.1#10.140)