DPR Tak Produktif, Politikus Ini Usul Kurangi Masa Reses

Senin, 25 Mei 2015 - 18:41 WIB
DPR Tak Produktif, Politikus Ini Usul Kurangi Masa Reses
DPR Tak Produktif, Politikus Ini Usul Kurangi Masa Reses
A A A
JAKARTA - Kinerja anggota DPR periode 2014-2019 belum menunjukkan hasil positif. Hingga memasuki Masa Sidang IV, baru dua Undang-undang (UU) yang sanggup diselesaikan oleh wakil rakyat ini.

Menanggapi hal itu, anggota Badan Legislatif (Baleg) Yandri Susanto mengatakan, dirinya tidak ingin melihat ada RUU yang mandek untuk dibahas. Karena, dia pun memilih melakukan evaluasi terhadap jumlah hari reses para anggota DPR.

"Saya usulkan perlu evaluasi hari reses. Hanya dua minggu. Dua minggu perlu lakukan untuk legislasi," kata Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (25/5/2015).

Politikus PAN ini mengatakan, hingga kini DPR baru menyelesaikan dua UU dari total Prolegnas 2015 sebanyak 37 UU.

"Berarti masih ada 35 utang undang-undang yang harus dikebut dalam Prolegnas 2015. Lucu juga kalau legislasinya nol. Antri banyak UU. Prioritas saja tidak dibereskan, apalagi yang lain," ucap Anggota Komisi II DPR ini.

Yandri melanjutkan, jika usul revisi masa reses disetujui oleh Baleg, selanjutnya usulan tersebut disampaikan kepada Pemimpin DPR dan akan diparipurnakan.

"Jadi kesepakatan politik saja disetujui di paripurna bahwa reses hanya dua minggu, sisanya maksimalkan untuk selesaikan UU," tegas Yandri.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7695 seconds (0.1#10.140)