Bendera Merah Putih Terbalik, HMI: Ini Pelecehan Simbol Negara

Selasa, 19 Mei 2015 - 08:06 WIB
Bendera Merah Putih Terbalik, HMI: Ini Pelecehan Simbol Negara
Bendera Merah Putih Terbalik, HMI: Ini Pelecehan Simbol Negara
A A A
JAKARTA - Penayangan gambar digital Bendera Merah Putih terbalik di acara Supermentor yang digagas Dino Patti Djalal menuai kritik. Sengaja atau tidak pihak panitia diimbau meminta maaf kepada publik.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) M Arief Rosyid Hasan meminta panitia acara menjelaskan terbaliknya Bendera Merah Putih. Acara yang digagas mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu dinilai telah melecehkan negara.

"Ya saya kira kalau itu disengaja atau pun tidak disengaja, perlu pelaksana acara serius mencari alasan kenapa sampai terbalik. Kita bisa menganggap melecehkan simbol negara," kata Arief di Komplek Istana, Jakarta, Senin 18 Mei 2015.

Kata dia, seharusnya pihak panitia lebih berhati-hati dengan hal-hal yang berhubungan dengan simbol negara. Jika disengaja maka harus ada tindakan tegas kepada pihak yang paling bertanggungjawab.

"Iya harus hati-hati, saya kira unsur kehati-hatian itu perlu. Kalau ada unsur yang disengaja harus ditindak tegas, ini melecehkan," tegas Arief.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)