PPP Kubu Romi Tidak Setuju Reshuffle Kabinet

Minggu, 17 Mei 2015 - 14:51 WIB
PPP Kubu Romi Tidak Setuju Reshuffle Kabinet
PPP Kubu Romi Tidak Setuju Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya menyatakan tidak setuju terhadap wacana perombakan atau reshuffle kabinet.

Menurut PPP yang dipimpin M Romahurmuziy (Romi) itu, waktu enam bulan dinilai belum cukup untuk menilai kinerja para menteri.

"Secara prinsip pada masa enam bulan ini belumlah cukup untuk melakukan penilaian kepada kabinet kerja, terlebih yang berujung ada tuntutan reshuffle," tutur Ketua DPP PPP kubu Romi, Rusli Effendi saat konferensi pers di kantornya di Jalan Tebet Barat IX, Nomor 17, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (17/5/2015).

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya perlu atau tidaknya reshuffle kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, pengangkatan dan pemberhentian jabatan menteri merupakan hak prerogatif presiden.

"Khusus Menteri Agama yang diisi kader PPP, saudara Lukman Hakim Saifuddin, alhamdulillah memiliki kinerja cukup bagus," tuturnya.

Menurut dia, sejumlah hasil survei belakangan ini menyatakan kinerja Menteri Agama di lingkungan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menempati urutan teratas untuk kategori kinerja.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3587 seconds (0.1#10.140)