Demokrat Sebut Hanya Anies dan AHY yang Merupakan Simbol Perubahan

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:04 WIB
loading...
Demokrat Sebut Hanya Anies dan AHY yang Merupakan Simbol Perubahan
Partai Demokrat menilai hingga hari ini hanya Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) yang menggambarkan simbol perubahan. Keduanya menguatkan jika dipasangkan pada Pilpres 2024. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menilai hingga hari ini hanya Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menggambarkan simbol perubahan. Keduanya menguatkan jika dipasangkan pada Pilpres 2024 .

"Dari semua tokoh yang masuk radar survei baik capres maupun cawapres, hanya Anies dan AHY yang merupakan simbol perubahan," kata Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, Selasa (17/1/2023).

Syahrial melihat, Anies dan AHY memiliki kekuatan elektabilitas pada masing-masing segmen sehingga saling menguatkan jika dipasangkan. Sebaliknya, cerminan perubahan itu tidak akan terlihat lagi jika Anies dipasangkan dengan figur yang masih berada dalam kekuasaan. "Jika Anies coba dipasangkan dengan tokoh status quo, bukan Koalisi Perubahan lagi namanya," katanya.



Karena itu, Syahrial berpendapat duet antara Anies Baswedan dan AHY bisa diperjuangkan untuk dimunculkan kepada publik sebagai pasangan calon yang membawa visi perubahan bagi bangsa Indonesia. "Jika Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan sebagai capres oleh Nasdem dipasangkan dengan AHY, akan menjadi sangat kuat dan sesuai dengan harapan rakyat yang ingin perubahan," pungkas Syahrial.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)